Menjadi Seorang Gamer

Gaming? Hmmm, aktivitas yang sangat sulit untuk dilepaskan di zaman yang makin maju dan modern ini dimana perkembangan teknologi(hardware,software,peripheral,gadget) demikian pesatnya. Kesibukan harian yang mungkin membuat kita jenuh bisa menjadi alasan kita untuk bermain game, untuk melepas rasa penat, mengisi waktu luang atau memang karena hobi.

Lalu apakah ada prospek untuk dunia gaming itu sendiri terutama bagi para gamers?
Jawabannya adalah tentu saja berprospek, seperti yang kita ketahui dunia game internasional juga kian megah dan menjanjikan dengan mengadakan event bergengsi dengan hadiah jutaan dollar, sebut saja event seperti The International yang mempertandingkan game DOTA 2. Namun perlu diingat bahwa dunia game di Tanah Air belum bisa dibilang "menjanjikan" berbeda dengan di luar negeri. Di luar negeri, gaming sudah lebih dari hanya sekedar hobi dan telah berkembang,berevolusi menjadi olahraga elektronik/esport yang diakui oleh komunitas,masyarakat bahkan negaranya.

Sambil menunggu negara kita bisa sampai tahap seperti itu, asah lah skill dan jangan sampai gaming membuat kita melupakan kewajiban kita di "real life" yang sebenarnya lebih penting. Seperti kata Mario Teguh, "Jago main game, pangkat PB tinggi, bisa main DOTA tapi skripsi kok belum kelar?" Ini bermakna jangan sampai game membuat kita melupakan kewajiban real life yang lebih penting yang menentukan masa depan kita, bukan berarti kita tidak boleh main game ato dunia game tidak berprospek atau menghasilkan uang, hanya orang yang berpikiran sempit saja yang berpikiran seperti itu.

Dengan bermain game, banyak sekali sisi positif yang kita dapat.
Untuk itu tetap dukung perkembangan dunia game di tanah air, semangati gamer untuk terus berprestasi dan mengharumkan nama bangsa :)
Warwolf Gaming,

1 Response

Leave a comment